Jambi, Antarajambi.com - Konferensi Provinsi (Konfrenprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi yang digelar 6-7 Mei, akhirnya menempatkan Saman, untuk memimpin PWI Jambi periode 2017-2022.

Saman yang notabanenya adalah General Manager JEK TV (Tv lokal Jambi), berhasil mengungguli Muhtadi Putra Nusa yang merupakan Pimred Jambi TV.

Saman keluar sebagai pemenang dengan meraih 69 suara, unggul 12 suara dari rivalnya Muhtadi Putra Nusa yang hanya mendapat 57 suara.

Total ada 127 suara yang diperebutkan dalam pemilihan itu, namun satu orang anggota yang memiliki suara sah tidak hadir dalam Konferenprov tersebut, sehingga total ada 126 suara sah.

Selanjutnya saat pemilihan dua surat suara rusak, sehingga ada 124 suara yang sah. Setelah penghitungan, Muhtadi meraih 57 suara sedangkan Saman mendapat 69 suara. Hasilnya, Saman unggul dalam pemilihan tersebut.

Sebelumnya, acara yang digelar di Novita Hotel sejak Sabtu itu juga dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola, Pimpinan Komisi X DPR RI H Sutan Adil Hendra, Tokoh Masyarakat H Usman Ermulan, serta para undangan lainnya.

Gubernur berpesan, agar ke depan PWI dan Pers lainnya dapat membantu untuk memerangi berita-berita bohong (hoax) dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Sementara mantan Ketua PWI Provinsi Jambi dua periode Mursyid Sonsang, berharap ketua PWI Jambi yang baru dapat merancang program kerja untuk ke depannya, membawa PWI lebih bermartabat dan besar serta mensejahterakan anggotanya.

"Kita mengetahui, pada tahun 2012 Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional, dan
berkat acara tersebut, telah dibangun Tugu Pers di Provinsi Jambi ini dan memiliki perpustakaan pers yang menjadi satu-satunya perpustakaan pers di Pulau Sumatera, sehingga sangat berguna bagi rekan-rekan sekalian," kata Mursyid.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017