Jambi, Antarajambi.com - Kodim 0415/Batanghari, Jambi mengikuti perlombaan pembinaan teritorial (binter) tingkat nasional 2017, setelah keluar sebagai juara lomba pembinaan teritorial tingkat Kodam II/Sriwijaya beberapa waktu lalu.

Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Denny Noviandi di Jambi, Senin mengatakan, sebagai prajurit TNI selalu memberikan yang terbaik untuk kesatuan dan kami siap ikut perlombaan dan kegiatan tersebut agar berjalan aman dan sukses karena Kodim 0415/Batanghari jadi wakil Kodam II/Sriwijaya.

"Saya menunjuk Ketua pelaksana kegiatan ini, Kasdim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni dan kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari dari 17 - 20 Mei 2017," kata Denny.

Namun kegiatan seperti penyambutan tim penilaian dan dua stafnya yang diketuai Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirbindiklat Pusterad) Kolonel Inf Sugiono sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.

Khusus untuk Kodim Batanghari, program unggulannya sangat menarik lantaran bersinggungan dengan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Desa Bungku, Kabupaten Batanghari, Jambi seperti kegiatan Babinsa yang menjadi guru pengajar bagi puluhan anak warga SAD.

Disamping itu, ada juga Babinsa yang mengajak masyarakat melakukan penggemukan sapi, budidaya ikan patin dan ikan gurami, mengelola sampah jadi pupuk hingga kegiatan ibu Persit Kodim membatik.

Selain kegiatan utama tersebut, Kodim 0415/Batanghari juga menggelar istighotsah bersama yang akan diadakan pada hari Selasa 16 Mei 2017 yang bertujuan selain berdoa untuk kesatuan agar diberi kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, juga agar NKRI tetap dalam kondisi kondusif tidak terkecuali Jambi, kata Dandim Denny.

"Bagi anggota Kodim 0415/Batanghari, kami tetap semangat, selalu kompak dan dicintai rakyatnya," kata Denny Noviandi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017