Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kota Jambi menyediakan 7.500 paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu dalam menghadapi bulan Ramadhan 1438 Hijriah.

"Prioritas penerima sembako dalam pasar murah tersebut diperuntukan bagi masyarakat penerima manfaat Progam Keluarga Harapan (PKH)," kata Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha di Jambi, Rabu.

Usai membuka pasar murah yang digelar di Lapangan Bola Voli RT 02 Kelurahan Talang Bakung, Palmerah Kota Jambi itu, Fasha mengatakan tujuan digelarnya pasar murah untuk menjaga stabilitas harga sembako di pasaran yang cenderung mengalami kenaikan terutama menjelang bulan Ramadhan.

Masyarakat kurang mampu tersebut dapat membeli dengan harga Rp40 ribu sementara harga normalnya di pasaran jauh lebih tinggi yakni mencapai Rp66 ribu.

"Kami memberikan subsidi sebesar Rp26 ribu untuk dapat membeli sembako murah tersebut," katanya.

Adapun paket sembako murah yang yang disediakan itu terdiri dari minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kilogram, gula pasir 1 kilogram, margarin 2 sachet dan satu susu kaleng.

"Dengan penyaluran tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat terutama warga kurang mampu," kata Fasha menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017