Jambi, Antarajambi.com - BPJS Kesehatan Jambi menggelar Kegiatan Gerakan Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) di Kompleks GOR Kota Baru Kota Jambi, Sabtu,  untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik.

Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis seperti Diabetes Mellitus dan Hipertensi, untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien. 

"Melalui kegiatan Gebyar Prolanis, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi Dyah Miryanti.

Cukup dengan melakukan senam setiap pagi telah  meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif untuk menjaga masyarakat yang sehat tetap sehat. 

Acara Gebyar Prolanis dimeriahkan sejumlah rangkaian kegiatan seperti senam Prolanis, edukasi kesehatan kepada masyarakat, pemeriksaan penunjang gratis bagi peserta, lomba cerdas cermat , Best Practice Sharing, serta beragam kegiatan menarik lainnya. 

kegiatan itu digelar  di 5.342 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), 6.468 Klub Prolanis, dan 101.486 peserta  yang tersebar di 288 kabupaten/kota seluruh Indonesia. 

Kepala BPJS Kesehatan Jambijuga  mempromosikan Mobile Screening sebagai salah satu fitur dalam aplikasi BPJS Kesehatan Mobile yang sangat berguna untuk mendeteksi risiko penyakit kronis sejak dini. 

Peserta dapat mengunduh aplikasi BPJS Kesehatan Mobile di Google Play Store, kemudian melakukan registrasi dengan mengisi data diri yang dibutuhkan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017