Jambi, Antarajambi.com - Lelang jabatan untuk 31 jabatan tinggi pratama setingkat eselon II di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi kemungkinan diperpanjang karena pendaftar belum mencapai 50 persen dari target.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik di Jambi, Minggu, mengatakan masa pendaftaran lelang jabatan itu akan berakhir, Senin (22/5) besok. Namun pendaftar baru sebanyak 40 orang dari target 124 orang.

Sesuai pengumuman, lelang jabatan itu dimulai 8-22 Mei 2017 dan pendaftaran akan berakhir pada jam kerja sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ya kalau belum mencukupi, pendaftaraan lelang jabatan kita perpanjang," kata Erwan.

Hal tersebut besar kemungkinan diperpanjang mengingat hingga saat ini peserta yang mendaftar sepertinya belum memenuhui separuh kuota yang ditetapkan.

Dimana pada masing-masing posisi yang dilelang dibutuhkan minimal empat calon. Artinya dari 31 jabatan yang dilelang, minimal dibutuhkan pejabat yang mendaftar sebanyak 124 orang.

Namun Erwan yang juga Ketua Panitia elang jabatan itu belum bisa memastikan seberapa lama perpanjang pendaftaran jika itu dilakukan.

Menurut dia, masa perpanjangan pendaftaran akan dirapatkan dulu dengan seluruh anggota tim Pansel.

"Selasa (23/5) nanti kita rapat dulu dengan Tim Panitian Seleksi (Pansel), kemudian baru kita putuskan langkah selanjutnya," katanya menjelaskan.

Sebelumnya Erwan mengungkapkan bahwa dirinya sudah menandatangani puluhan surat izin mengikuti lelang jabatan dari ASN di Pemprov Jambi. Surat persetujuan itu sebagai salah satu syarat untuk mengikuti lelang jabatan.

Dalam lelang ini, Pemprov menerapkan sistem terbuka untuk lingkup se-Provinsi Jambi. Artinya pejabat di daerah bisa ikut mendaftar di lelang tersebut. Namun setiap pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan saja.

Untuk jadwal pelaksanaan lelang jabatan diperkirakan selesai Juli 2017 mendatang. Berdasarkan jadwal, masa pendaftaran lelang jabatan dibuka mulai 8-22 Mei. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada 23-27 Mei.

Setelah itu, Pansel akan mengumumkan hasil seleksi tahap awal pada 27 Mei. Pada 29 Mei hingga 7 Juni, peserta lelang jabatan akan mengikuti uji makalah, presentasi dan wawancara. Kemudian hasilnya akan diumumkan pada 9 Juni 2017 nanti.

Selanjutnya empat besar dari masing-masing jabatan akan mengikuti assessment test pada 12-17 Juni 2017. Terakhir 10 Juli 2017 diumumkan tiga orang terbaik dari masing-masing jabatan yang ditentukan oleh gubernur.***4***

(T.KR-DDS/B/S033/S033) 21-05-2017 20:34:20

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017