Jambi, Antarajambi.com - Sebanyak 300 personel dari Polresta Jambi dibantu anggota Sabhara dan Brimob Polda diturunkan untuk siaga pengamanan pelantikan tiga bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada lalu yang dilakukan di rumah Dinas Gubernur Jambi.

Kapolresta Jambi, AKBP A Fauzi Dalimunthe, melalui Plt Kasubag Humas, Brigadir Polisi, Alamsyah Amir, di Jambi Senin, mengatakan untuk pelantikan tiga bupati dan wakil bupati yakni Sarolangu, Tebo dan Muarojambi, pihak Polresta menurunkan sebanyak 300 personelnya guna membantu pengamanan jalannya pelaksanaan pelatikan tersebut.

Persiapan dan pengamanan sudah dilakukan sejak Minggu (21/5) mulai dari luar rumah dinas hingga dalam dan ratusan personel tersebut sudah siaga sejak kemarin hingga hari ini jadwal pelaksanaan pelantikan yang akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola.

"Pengawalan itu dilakukan sesuai dengan ketuntuan yang berlaku dan karena pelantikannya ada tiga bupati dan wakil bupati dari kabupaten, maka siaga dan pengamanan yang dilakukan personil polisi perlu dilakukan untuk sukses dan lancarnya pelaksanaan pelantikan tersebut," kata Alamsyah.

Ketiga bupati dan wakil bupati yang dilantik oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola adalah Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, Cek Endra dan Hilalati Badri, Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi, Masnah Busro dan Bambang Bayu Seseno dan Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Sukandar dan Syahlan.

Acara pelantikan ketiga bupati dan wakil bupati tersebut, berlangsung dan berjalan aman dan lancar dibawah pengawalan dan mengamanan yang ketat dari aparat kepolisian Polresta Jambi.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017