Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola minta tiga bupati/wakil bupati yang baru dilantik untuk memenuhi janji politik masing-masing semasa kampanye dalam masa kepemimpinan sebagai kepala daerah.

"Kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar menepati janji-janji politik yang telah diucapkan pada masa kampanye dulu," kata Zola saat melantik tiga bupati di wilayahnya, Senin.

Dirinya juga berharap bupati/wakil bupati yang baru dilantik mampu mengemban amanah yang diberikan dan dipercayakan oleh masyarakat kepada mereka.

Menurutnya, masyarakat di wilayah kabupaten masing-masing saat ini menumpukan harapan yang tinggi kepada bupati/wakil bupati yang baru dilantik, untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Zola juga berpesan kepada semua bupati dan wakil mulai hari ini tidak ada lagi bicara siapa mendukung siapa, karena masa Pilkada telah berlalu.

"Sekaranglah saatnya kita semua bekerja untuk memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok negeri Jambi dapat merasakan kehadiran layanan-layanan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari. Langkah konkret dalam mengatasi berbagai permasalahan pembangunan merupakan catatan tersendiri bagi kita semua dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan," katanya menjelaskan.

Sebab menurut Zola, dalam melaksanakan pembangunan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu dan proses. Untuk itu pembangunan harus dilaksanakan secara komprehensif dengan melibatkan stakeholders terkait.

"Visi-misi yang telah disampaikan oleh bupati dan wakil bupati harus mampu dijabarkan dan berpedoman pada visi-misi Presiden RI dan gubernur Jambi, sehingga tercipta keterpaduan dan sinergisitas percepatan pembangunan di daerah," ujarnya.

"Saya ucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik. Semoga amanah yang diberikan masyarakat ini dapat dijalankan dengan baik," katanya menambahkan.

Tiga bupati/wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak tahap II yang dilantik di rumah dinas Gubernur Jambi itu yakni Masnah Busro- Bambang Bayu Suseno (Muarojambi), Cek Endra- Hilallatil Badri (Sarolangun) dan Sukandar-Syahlan (Tebo).(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017