Jambi, Antarajambi.com - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dr Safrial menghadiri acara tasyakuran yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi di Auditorium Chatib Quzwain, Rabu (24/5). 

Safrial mendukung penuh peralihan status Institut Agama Islam Negeri Sultan Thaha Saefudin (IAIN STS) Jambi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Menurut Bupati dengan perubahan status ini tantangan UIN STS Jambi semakin besar. 

"Kehadiran UIN STS Jambi diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan umat, bangsa dan negara. Khususnya SDM masyarakat di Provinsi Jambi termasuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat," kata Bupati Tanjabbar.

Safrial menilai, beralihnya IAIN STS Jambi ke UIN dengan membawa misi menjadikan sebagai "Islamic Entrepreneurship University" atau kewirausahaan yang Islami membawa gagasan besar menjadikan pendidikan di kampus jadi kunci untuk menjadi daerah dan bangsa yang maju khususnya Jambi.

Nantinya, kata dia lulusan UIN STS Jambi memiliki jiwa kemandirian yang kuat, SDM yang handal yang sesuai dengan market yang ada. 

"Saya sangat sependapat dengan misi itu, mereka tidak hanya mudah mencari kerja, akan tetapi mereka mampu membuat lapangan kerja atau sebaliknya lapangan kerja yang membutuhkan mereka," ulasnya.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017