Jambi, Antarajambi.com - PT Jasa Raharja (Persero) cabang Jambi siap mendirikan posko pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri 2017 di sejumlah titik tertentu guna menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi Budhi H Samiyana di Jambi, Jumat, mengatakan posko pelayanan mudik tersebut akan didirikan di terminal, pelabuhan, bandara dan titik-titik yang dinilai rawan terjadi kecelakaan.

"Kami tingkatkan kordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti Dishub, Kepolisian dan lainnya supaya lancar sehingga tradisi mudik pulang kampung masyarakat lebih aman," kata dia.

Di dalam posko mudik lebaran itu nantinya akan ada fasilitas layanan kesehatan dan informasi jalur yang dapat digunakan para pemudik untuk melepas lelah selama perjalanan mudik.

Dalam menekan angka kecelakaan selama arus mudik, Jasa Raharja akan bekerja sama dengan Dirlantas Polda Jambi dalam menentukan titik-titik rawan kecelakaan di jalur mudik yang terdapat di Provinsi Jambi.

"Di titik-titik yang dinilai rawan kecelakaan itu akan kita pasangi rambu-rambu lalu lintas dan mengimbau masyarakat untuk mematuhi rambu tersebut," katanya.

Pada puncak arus mudik musim lebaran tahun 2017, Samiyana memprediksi mobilitas kendaraan terutama di jalur lintas Sumatera akan padat sehingga tingkat kecelakaan juga cukup tinggi.

Sebab itu pihaknya mengimbau para pemudik untuk memanfaatkan pos pelayanan mudik jika kondisi badan kurang fit.

Masyarakat diharapkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

"Masyarakat yang akan pulang kampung untuk mematuhi lalu lintas dan beristirahat di pos-pos pelayanan kesehatan yang ada," katanya menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017