Jambi, Antarajambi,com - Pemerintah kota (Pemkot) Jambi berjanji akan memberikan bantuan sebanyak 70 unit sepeda motor untuk membantu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di Jambi, Senin mengatakan, Pemkot tahun ini akan memberikan bantuan 70 unit sepeda motor kepada para Babinsa dengan tujuan agar anggota TNI yang bertugas melakukan pembinaan teritorial di wilayah kota dapat terlaksana dengan lancar.

Selain itu peran Babinsa dalam menjaga Kamtibmas di Kota Jambi dapat terlaksana dengan baik, dengan adanya bantuan kendaraan sepeda motor dapat meringankan tugas mereka sehari-hari di lapangan.

"Kami tidak ingin Babinsa sebagai ujung tombak TNI sedikit terhambat dalam menjalankan tugasnya maka itu peran dari pemerintah membantu meringankan tugas mereka," kata Fasha.

Para Babinsa nantinya hanya dibantu memiliki satu kendaraan bermotor yang dibiayai oleh APBD Pemkot untuk operasional dalam bertugas dan peran mereka juga akan maksimal dalam menjalankan tugas negara.

"Jadi mereka para Babinsa harus diberi kendaraan dinas dan jangan sampai kendaraan untuk pribadi atau rumah tangga juga mereka gunakan untuk kendaraan dinas," kata Fasha.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017