Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola menegaskan tidak ada lagi pemadaman listrik selama bulan Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri karena itu dapat mengganggu ketenangan masyarakat dalam beribadah.

"Saya mohon tidak ada pemadaman listrik lagi di Jambi karena beban puncak dan pasokan daya masih ada cadangan," katanya usai mengunjungi Gardu Induk Aurduri, Kota Jambi, Jumat.

Dijelaskannya, kebutuhan listrik di Jambi atau pada beban puncak yakni 250-310 megawatt (MW). Sedangkan daya pasok mencapai 340 MW, artinya ada daya tersisa sebanyak 30 MW.

"Kalau tegangan tidak masalah, kita mencukupi. Sebab itu saya minta jangan ada pemiliharan selama Ramadhan hingga lebaran, kalau ada pemeliharaan pasti ada pemadaman listrik," katanya.

Namun jika ada kondisi tidak terelakkan, misalnya ada gangguan gardu akibat disambar petir atau gangguan lainnnya, maka tentu kata Zola harus ada pemadaman.

"Tapi jika ada gangguan, saya minta PLN tolong cepat disampaikan ke masyarakat lewat media, atau ke camat, lurah dan kepala desa bahwa ada pemadaman akibat gangguan. Tujuannnya agar tidak terjadi keresahan di masyarakat," ujarnya.

Menurutnya lagi, persoalan listrik padam apalagi saat masyarakat menjalankan ibadah Ramadan, sangat sensitif. Dimana masyarakat merasa terganggu atau hilang kenyamanan.

"Ini memang harus menjadi perhatian, Insya Allah, PLN Area Jambi siap membantu," ujarnya.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017