Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Provinsi Jambi membagikan 3.000 paket sembako kepada kaum dhuafa, fakir miskin, dan anak yatim di daerah itu sebagai bentuk kepedulian antarsesama.

Gubernur Jambi Zumi Zola di Jambi, Rabu, mengatakan sebanyak 3.000 paket sembako terdiri dari gula, tepung, minyak goreng dan lainnya itu merupakan hasil sumbangan dari setiap dinas di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi.

Jika kurang dirinya berjanji kembali menambahkan paket sembako itu.

"Sekarang kita siapkan 3.000 sembako untuk dibagi-bagikan kepada kamu dhuafa, kalau kurang nanti ditambahkan," katanya usai meninjau pemberian paket sembako dan meninjau bazar murah yang diselenggarakan PKK provinsi setempat.

Gubernur juga mengimbau pemerintah kabupaten/kota dan perusahaan swasta untuk ikut berbagi seperti yang dilakukan Pemprov Jambi.

"Ayo sama-sama kita perhatikan saudara-saudara kita kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim, jangan sampai kita lewatkan kesempatan berbagi di bulan yang baik ini," ujarnya.

Selain pemberian paket sembako, Pemprov Jambi memalui TP-PKK juga membuka bazar murah selama empat hari ke depan.

Di bazar murah yang dipusatkan di rumah kerajinan Dekranasda Provinsi Jambi itu tersedia kebutuhan pokok yang harganya sedikit lebih murah daripada harga di pasaran.

"Pasar murah juga responnya positif, mohon kepada masyarakat yang belum mengetahui jangan sampai ketinggalan, silahkan datang ke sini," kata Zola.

Zola juga mengungkapkan, H-5 Lebaran Idul Fitri Pemprov juga kembali membuka bazar murah, semua dinas juga diarahkan untuk mengikuti bazar tersebut dengan menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017