Jambi, Antarajambi.com - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jambi menyalurkan sebanyak 3.500 paket sembako murah sebagai upaya menjaga stabilitas harga pangan di daerah itu.

"Memang setiap tahun selalu kita buat program seperti ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan bentuk partisipasi dalam menjaga stabilitas harga pangan di Jambi," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi, V Carlusa di Jambi, Rabu.

Usai menyerahkan secara simbolis paket sembako murah di halaman Kantor BI, Carlusa mengatakan program penyaluran paket sembako murah itu memang sudah menjadi agenda tahunan kantor perwakilan.

Dia menjelaskan, pengadaan 3.500 paket sembako itu berasal dari BPMD Provinsi Jambi sebanyak 1.700 paket dan KPW Bank Indonesia Provinsi Jambi sebanyak 1.800 paket.

Setiap paket sembako berisi lima jenis barang kebutuhan pokok senilai Rp60 ribu dan dijual dengan harga Rp25 ribu. Artinya perbankan memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu pada tiap paket yang dijual.

Adapaun jenis kebutuhan pokok itu yakni dua liter minyak goreng vipco kemasan, satu kilo tepung terigu segitiga biru, satu kilo gula pasir, rose brand kemasan 200gram dan satu kaleng susu kental manis tiga sapi.

Carlusa mengatakan bahwa paket sembako murah itu disalurkan kepada masyarakat terpilih dan diberikan kupon oleh melalui masing-masing Perbankan di Jambi.

"Perbankan lebih mengetahui kondisi di lapangan dengan harapan dapat menyasar masyarakat kurang mampu yang benar-benar membutuhkan sembako murah," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017