Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola membantu biaya pengobatan anak laki-laki bernama Muhammad Alfi (10), karena orangtuanya keterbatasan biaya dalam pengobatan.

"Orang tua dari anak penderita radang paru-paru ini tadi langsung menghadap saya dan minta tolong karena anaknya mengalami penyakit radang paru-paru," katanya usai menerima kedatangan Alfin beserta ibunya dikediaman dinasnya, Kamis.

Zola angsung menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membawa Muhammad Alfin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher dengan menggunakan mobil ambulans.

"Saya langsung memanggil Dinas Kesehatan untuk membawa anaknya ke RSUD Raden Mattaher Jambi, karena kita lihat tadi kondisinya sudah kritis," kata Zola.

Zola mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi selalu siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti anak penderita radang paru-paru ini.

"Kasus anak ini akan kita serahkan dulu kepada RSUD Jambi, jika pihak RS tidak bisa menanganinya, nanti akan segera kita rujuk ke Jakarta untuk ditangani lebih lanjut dengan biaya dari Pemprov Jambi," katanya.

Pemprov Jambi kata Zola menyadari bahwa di kabupaten/kota lain, terdapat kasus-kasus seperti ini.

Sebab itu dirinya mengimbau kepada pemerintah kabupaten/kota untuk dapat lebih memperhatikan kasus-kasus seperti ini, agar segera mengambil tindakan sehingga tidak menjadi lebih parah.

"Perlu adanya penyuluhan-penyuluhan ke masyarakat dan pemerintah harus cepat mengambil langkah yang tepat untuk mengantisipasinya," ujarnya.

Sementara itu, Juliana (30) ibu anak malang itu tak kuasa membendung air mata haru setelah gubernur Jambi membantu pengobatan si buah hatinya.

Dia mengatakan anaknya Muhammad Alfi telah lama menderita radang paru-paru dan komplikasi lainnya, namun untuk pengobatan dia tidak ada biaya.

Juliana menjelaskan, sejak anaknya menderita penyakit radang paru-paru dan terdapat komplikasi lainnya, suaminya meninggalkan dia dan anaknya karena tidak bisa menerima kondisi Muhammad Alfin.

"Suami saya meninggalkan kami karena tidak menerima kondisi anak kami yang seperti ini. Sebab itu saya memberanikan diri datang ke rumah dinas pak gubernur untuk meminta bantuan," kata Juliana, warga Mendalo Indah, Kabupaten Muarojambi.

Selain itu, saat banjir menggenangi beberapa titik di Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi, Rabu (15/4) kemarin, rumah Juliana juga ikut terendam banjir.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017