Jambi, Antarajambi.com - Harga daging sapi dan kerbau yang dijual para pedagang di beberapa pasar tradisonal di Kota Jambi, masih cukup stabil dengan harga Rp140 ribu per kilogram dan terlihat tidak ada antrian panjang saat pembelian daging tersebut.

Pantauan, di salah satu pasar tradisional Kebun Handil, Kota Jambi, Sabtu, harga daging yang dijual pedagang pada H-1 sama dengan harga yang dijual pada H-2 lalu yakni senilai Rp140 ribu per kilogramnya untuk daging sapi atau pun kerbau.

Didik (40) seorang pedagang daging sapi dan kerbau yang khusus berjualan untuk menjelang lebaran, mengatakan, pihaknya memang menjual harga daging seharga Rp140 ribu per kilogram dan harganya tidak ada kenaikkan atau masih cukup stabil dibandingkan hari-hari biasa yang dijual pedagang di pasar tradisional.

Selain itu stok hewan sapi dan kerbau yang akan dipotong juga cukup, sehingga tidak ada kekhawatiran kan kehabisan daging menjelang lebaran tahun ini, sehingga harganya pun cukup stabil pada tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya harga daging naik jelang lebaran.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi menyatakan harga daging sapi segar yang dijual di pasar-pasar tradisional di daerah itu stabil karena masyarakat mulai beralih membeli daging beku.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag provinsi setempat, Subiyanto mengatakan selain daging beku mulai diminati, operasi pasar turut menstabilkan harga daging.

Harga daging hari ini dari pantauan Rp140 ribu per kilogram dan harga daging masih tetap normal karena permintaan pada tahun ini tidak terjangkau seperti tahun lalu.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017