Jambi, Antarajambi.com - Posko terpadu angkutan udara Lebaran 2017 PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi menyebutkan jumlah pemudik yang datang melalui bandara ini mencapai 27.585 orang terhitung H-10 hingga H-2 menjelang lebaran ini.

"Jumlah penumpang itu merupakan akumulasi yang kami data sejak berdiri posko angkutan udara lebaran hingga H-2 lebaran," kata Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan, di Jambi, Sabtu.

Jumlah pemudik yang datang dari berbagai daerah itu, tiba melalui pintu kedatangan di bandara tersebut setiap harinya mengalami peningkatan dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

Sedangkan jumlah pesawat yang datang setiap harinya rata-rata mencapai 22 pesawat, dengan berbagai rute penerbangan yang berbeda baik dari dan ke Jambi.

"Jika dibandingkan pada tahun sebelumnya rata-rata setiap harinya mengalami pertumbuhan, baik itu penumpang maupun pesawatnya," katanya lagi.

Dia juga menyebutkan jumlah pemudik yang diberangkatkan dari bandara tersebut pada H-10 hingga H-2 menjelang lebaran mencapai 25.094 orang, dengan berbagai daerah tujuan.

"Puncak arus mudik atau peak season di bandara kebanggaan masyarakat Jambi tersebut terjadi pada H-2 atau Jumat (23/6) kemarin," katanya pula.

Pihak pengelola bandara sebelumnya telah mengimbau para pemudik yang menggunakan moda transportasi udara agar datang lebih awal sesuai dengan jadwal penerbangan.

Selain itu, pemudik juga diminta agar tidak membawa barang berlebihan yang dirasa tidak terlalu penting, supaya perjalanan menjadi lebih aman.

"Pemudik sebaiknya datang lebih awal sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari antrean bisa langsung boarding dan menunggu keberangkatan," katanya menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017