Jambi, Antarajambi.com- Gubernur Jambi Zumi Zola mengecek langsung pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi di malam takbiran, Sabtu (24/6) malam untuk memastikan pelayanan di rumah sakit tersebut tetap berjalan lancar.

Zola yang didampingi istri juga memberikan memotivasi dan mengapresiasi paramedis yang sedang bertugas, serta untuk memberikan perhatian dan�dukungan kepada para pasien yang tidak bisa berkumpul dengan keluarga untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Dalam kunjungan tersebut, Zola mendatangi para medis dan pasien di ruang IGD, ruang bedah emergency, ruang NICU (Neonatal intensive care Unit), ruang ortopedi, ruang digestive, ruang neurologi, ruang luka bakar, pasien bedah dan pasien jantung serta memberikan bingkisan.

"Ini malam takbiran, begitu banyak masyarakat yang bersukacita, bersyukur menyambut Hari Raya Idul Fitri. Namun ada saudara-saudara kita yang tidak bisa atau berhalangan untuk menikmati berbagi kegembiraan berkumpul dengan keluarga karena kondisinya sakit," kata Zola.

"Sebab itu saya beserta istri datang kemari untuk memberikan dukungan, karena memang orang sakit ini bukan hanya dari fisiknya saja tetapi dari segi mentalnya, morilnya harus kita support, kita berikan semangat untuk bisa cepat sembuh," katanya lagi.

Dirinya berpesan agar RSUD Raden Mattaher harus tetap memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat meski dalam suasana lebaran. Sebab banyak masyarakat yang membutuhkan dan berjuang dengan kesehatannya.

Dia menegaskan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya dalam masa Idul Fitri juga diberikan di Puskesmas-puskesmas, terutama Puskesmas di jalur mudik.

"Saya berpesan juga bukan hanya di Rumah Sakit Raden Mattaher, tetapi juga Puskesmas harus bisa memberikan pelayanan yang baik, terutama di jalur mudik, harus bisa memberikan pelayanan 24 jam. Saya tetap memantau melalui Dinas Kesehatan dan semua petugas siap," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017