Jambi, Antarajambi,con - Pengelola Kebun Binatang Taman Rimba Jambi mengoperasikan tiga loket pembelian karcis masuk untuk mengantisipasi antrean pengunjung Lebaran ini.

Kasubbag TU Taman Rimba Jambi Nova Angelia di Jambi, Jumat, mengatakan pada hari normal biasanya hanya ada satu loket yang beroperasi melayani pembelian karcis masuk pengunjung.

"Saat libur Lebaran sekarang ini total ada tiga loket yang kami siapkan supaya antrean orang yang akan membeli karcis bisa teratasi," kata dia.

Dia menjelaskan jika loket pembelian karcis masuk itu yang dioperasikan hanya satu loket maka dikhawatirkan antrean pengunjung akan sulit terurai.

Pengelola juga telah menyiapkan karcis tambahan yang nantinya bisa dibeli oleh pengunjung pada loket yang telah disediakan tepat berada di pintu masuk kebun binatang itu.

Jumlah lonjakan pengunjung selama libur Lebaran 2017 diprediksi akan meningkat signifikan karena objek wisata kebun binatang itu masih menjadi pilihan utama masyarakat sebagai lokasi wisata edukasi.

"Kebun binatang ini masih menjadi pilihan masyarakat menengah ke bawah karena selain harganya murah, objek wisata ini juga menjadi wisata edukasi bagi anak-anak," katanya.

Selain itu, di kebun binatang juga terdapat wahana hiburan, seperti kincir angin dan kolam renang khusus anak-anak yang berlokasi tepat di depan kebun binatang itu. Wahana itu juga bisa nikmati pengunjung.

"Untuk target kami pada liburan hari raya tahun ini, selama delapan hari dapat menarik pengunjung hingga 60.000 orang," katanya.

Karcis masuk sesuai dengan Perda perubahan PAD Nomor 6 Tahun 2015, tarif karcis masuk pengunjung dewasa di hari biasa Rp8.000 per orang namun pada hari libur menjadi Rp10.000 per orang, sedangkan untuk karcis pengunjung anak-anak masih normal yakni Rp5.000/orang.

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi yang berlokasi persis di depan terminal Bandara Jambi itu memiliki 400 koleksi satwa langka.

Jenis satwa yang dikoleksi kebun binatang kebanggaan masyarakat Jambi tersebut, di antaranya satwa aves (unggas), mamalia, dan reptil.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017