Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pihaknya memprioritaskan pembangunan Jalan Simpang Sowmil-Simpang Longpon, Kecamatan Rimbo Bujang, dan Jalan Padang Lamo, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, karena sudah lama rusak.

"Perbaikan dan perluasan jalan di tiga titik itu dilakukan karena sudah lama sekali rusak, sehingga diprioritaskan terlebih dahulu untuk dibangun," katanya saat meninjau perbaikan jalan tersebut, Kamis.

Dijelaskannya, pada 2017, secara bertahap Pemprov Jambi telah menganggarkan dana sebesar Rp80 miliar untuk pembangunan dan perluasan jalan di tiga titik itu.

"Kita terus berkoordinasi dengan Pemkab agar pembangunan ini terus dapat ditingkatkan. Mudah-mudahan pembangunan ini secara bertahap selama 3 tahun bisa kita selesaikan, asalkan tidak ada defisit dari pemerintah pusat," katanya.

Dalam tinjauannya, sebagian jalan sudah diaspal dan sebagian lagi dalam proses pemadatan batu koral.

"Insfrastruktur jalan ini sangat penting, dengan baiknya insfrastruktur kita harapkan perekonomian masyarakat dapat meningkat," ujarnya.

Zola mengakui begitu banyak laporan masyarakat tentang kerusakan jalan, sebab itu Pemprov Jambi dan Pemkab/Pemkot terus mencari solusi dan mana yang harus diprioritastakan terlebih dahulu.

"Meski anggaran terbatas kita selalu koordinasi dengan kabupaten/kota untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur tersebut," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017