Jambi, Antarajambi.com - Bupati Batanghari Syahirsah SY meminta seluruh sekolah mewacanakan kurikulum bahaya narkoba.

Hal ini dikatakannya pada hari anti narkoba internasional (HANI) di lapangan Kantor Bupati di Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

" Ya, baik itu sekolah dasar (SD), SMP, SMA dan pondok pesantren di dalam wilayah Kabupaten tengah merencanakan kurikulum bahaya narkoba dan ini harus diwacanakan dan terus di jalankan," kata Syahirsah.

Ia mengatakan untuk mencegah serta memberantas narkoba yang akan merusak generasi bangsa, diharapkan agar seluruh komponen untuk bekerjasama saling membantu. 

" Karena Narkoba merupakan hal yang sangat membahayakan bagi pelajar dan masyarakat," ujarnya.  

Menurut dia, kepada awak media Bupati Syahirsyah juga mengatakan, dalam waktu dekat ini akan mengadakan koordinasi dengan instansi terkait untuk memasukan kurikulum terhadap bahaya anti narkoba di tingkat SD,SMP dan pesantren.

Ia menjelaskan, sesuai dengan himbauan presiden kita jangan sampai kalah sama kabupaten Tulung Agung dan kota Surabaya, kita akan masukan dalam muatan kurikulum tingkat SD, SMP hingga ke pesantren-pesantren.

Sementara itu, terkait hal tersebut pihaknya akan mendukung  dengan kurikulum tersebut. Dan diharapkan kurikulum ini cepat dilaksanakan dan dijalankan oleh semua sekolah di dalam wilayah Batanghari.


Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017