Jambi, Antarajambi.com - Dari 12 petinju Jambi yang tampil pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) tinju amatir Kapolri Cup I, berlangsung 17-22 Juli 2017, di Gor Kota Baru, Jambi, ada enam atlet Jambi yang lolos ke babak semifinal dan diharapkan mereka bisa meraih medali pada kejuaraan ini.

Keenam petinju Jambi yang lolos ke semifinal Wahyu dikelas 46 kg putra, Elidiantono (49 kg putera), Nover Wijaya (56 kg putra), Feronica Malau (57 kg putri), Dahlia (60 kg putri), dan Intan (64 kg putri), kata Pelatih Jambi, Bekker Hutagaol, di Jambi Jumat.

Kemenangan terakhir petinju Jambi diraih Elidiantono yang mengalahkan Arnoldus Wamudimma dari Papua.

Bicara untuk perluang pada babak final, dari keenam petinju Jambi itu masih ada harapan terutama di partai 46 kilogram atan nama Wahyu, Nover pada kelas 56 Kilogram dan dibagian putrinya ada Feronica Malau di 57 Kilogram, kata Bekker.

Kejuaraan nasional (kejurnas) tinju amatir Kapolri Cup I/2017 di Jambi menjadi momentum kebangkitan olahraga tinju nasional untuk melahirkan petinju handal dan berprestasi internasional.

Kejuaraan tinju Kapolri Cup pertama kali ini, kata dia harus bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi petinju Indonesia di kancah nasional dan menembus pentas dunia. Jambi mendukung peningkatan prestasi olahraga tinju baik daerah maupun di tingkat nasional.

Pada kejurnas tinju amatir Piala Kapolri 2017 di Jambi, jumlah atlet tinju atau petinju yang turun ada sebanyak 172 atlet dari 21 provinsi dan tiga satuan angkatan TNI.

Provinsi Aceh mengirimkan tiga atlet, Sumatera Utara (4), Riau (12), Sumatera Barat (9), Sumatera Selatan (17), Kepulauan Riau (7) dan tuan rumah Jambi (12).

Kemudian Lampung mengirim dua atlet, Bangka Belitung (5), Brimob Banten (6), DKI Jakarta (4), Jawa Barat (16), Nusa Tenggara Barat (9), Nusa Tenggara Timur (12), Kalimantan Selatan (4), Kalimantan Timur (3), Sulawesi Utara (6).

Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara mengirimkan masing-masing tiga atlet, Papua lima atlet, Mabes TNI AD (17), TNI AU (6) dan Kodam VI Mulawarman empat atlet.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017