Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengajak masyarakat di wilayahnya untuk bersatu dalam menghadapi isu-isu yang berkembang terutama di media sosial yang tujuannya memecah belah umat islam dan bangsa Indonesia.

"Saat ini banyak pihak-pihak yang secara terus-menerus ingin menyebarkan kebencian, provokasi dan hasutan, yang akan bisa memecah belah bangsa Indonesia," katanya usai peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Kota Jambi, Sabtu (22/7).

Sebab itu dengan banyaknya informasi yang berisikan ujaran kebencian dan hasutan yang bisa memecah belah bangsa Indonesia itu, Zola berharap supaya umat Islam bersatu dalam menghadapi isu-isu tersebut.

Zola menjelaskan, untuk mencapai sesuatu yang baik sudah tentu banyak menemui tantangan dan ujian dan sudah pasti tidak semudah yang dibayangkan.

"Saya terus mengimbau umat Islam untuk bersatu dalam menghadapi isu-isu yang kurang jelas asal usulnya, dimana setiap hari secara terus-menerus menyebarkan kebencian yang akan bisa memecah belah bangsa kita," katanya lagi.

Menurutnya informasi dari media sosial yang menyesatkan yang mengatasnamakan Islam perlu diwaspadai karena yang menggunakan media sosial bukan hanya orang dewasa, melainkan remaja dan anak-anak.

"Kita tidak menginginkan mereka (anak-anak) pengguna media sosial ini mengadopsi pemahaman Islam yang salah," ujarnya

Selain itu, katanya, sebenarnya tidak ada ajaran Islam yang menjadi teroris, dan jelas ini merupakan ajaran yang salah.

"Ini lah tugas pemerintah bersama organisasi islam lainnya untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017