Jambi, Antarajambi.com - Anggota Reskrim Polsek Kota Baru Jambi menangkap satu dari dua pelaku penyekapan dan percobaan pemerkosaan terhadap seorang gadis.

Kapolsek Kotabaru AKP Hendra Manurung di Jambi Kamis, mengatakan penangkapan satu dari dua pelaku atau tersangka itu dilakukan setelah korban bernisial T (16) mengenal tanda tubuh berupa tato mantan pacarnya yang melakukan aksi itu.

Tersangka Fajrin Satroni (19) ditangkap, setelah polisi menyelidiki kasus laporan keluarga korban ke Mapolsek Kota Baru kemudian diketahui tempat persembunyiannya.

Kapolsek menyatakan awalnya aksi tersangka bersama temannya itu bermula dari ingin mencuri harta benda di rumah korban yang sudah dikenalnya. Modusnya dengan berpura-pura bertamu dan saat korban lengah salah satu pelaku membuka kunci jendela rumah tersebut tanpa diketahui korban.

Kemudian pada malam harinya, kedua pelaku beraksi untuk membongkar rumah korban dan masuk melalui jendela itu dan niat mencuri itu kemudian dilanjutkan dengan aksi percobaan melakukan pemerkosaan terhadap korban yang juga mantan kekasihnya itu.

Namun korban yang terbangun pada malam hari saat kejadian karena mau diperkosa, berteriak hingga keluarganya bangun namun aksi nekad kedua pelaku menyekap para korbannya dan kemudian membawa kabur telepon genggam milik korban karena aksinya sudah diketahui korban.

Kini salah satu pelaku lainnya bernama Yossi (18) sudah ditetapkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus itu dan masih diburu polisi. Sedangkan tersangka Fajri masih diperiksa dan dikembangkan kasusnya.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017