Jambi, Antarajambi.com  - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto melapas secara resmi calon jemaah haji yang juga anggota kepolisian dari Polda Jambi dan jajaran sebanyak 12 orang yang akan menunaikan ibadah rukun Islam kelima tahun ini.

Pelepasan calom jemaah haji anggota Polda Jambi tersebut dilaksanakan usai menjalani sholat dzuhur berjamaah di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi, Kamis.

Ke-12 orang anggota kepolisian yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini terdiri dari dua orang berasal dari personel dari Polres Kerinci beserta istri, dua orang personil Polres Bungo beserta istri, satu orang personel dari SPN Jambi beserta istri dan satu orang personel dari Polresta Jambi beserta istri.

Kapolda Jambi dalam sambutannya berharap semoga semakin banyak dan meningkat ritual keagamaan atau kecerdasan spiritual personel Polda Jambi setelah menunaikan ibadah haji tahun ini dan semakin dapat meningkatkan kinerja menuju polisi yang lebih profesional.

Sesuai degan program revolusi mental, kemudian Kapolda menitipkan doa kepada calon jemaah haji personel Polda Jambi untuk dapat mendoakan Polda Jambi dan jajaran selalu dalam keadaan aman, jauh dari hal-hal yang akan mengusik ketentraman dan keamanan masyarakat Jambi.

"Kemudian juga dapat mendoakan agar masyarakat Jambi bisa menjadi 'baldatun tayyibatun warabbun ghofur,'" kata Kapolda Jambi, Priyo Widyanto.

Kepada anggota Polda Jambi dan jajarannya yang akan berangkat selalu menjaga kesehatan dan tetap mentaati aturan yang ada, sehingga kembalinya nanti ke tanah air bisa menjadi haji yang mabrur.

Acara pelepasan calon jemaah haji Jambi tersebut, juga diwarnai dengan ceramah dari Ustadz Tamar Tarewe yang memberikan tausiah tentang haji mabrur.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017