Jambi, Antarajambi.com - DPRD Provinsi Jambi, Rabu, menggelar sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI.

Sidang paripurna DPRD Provinsi Jambi yang digelar di gedung dewan setempat dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, didampingi Wakil Ketua Chumaidi Zaidi dan Ar Syahbandar dan dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar serta seluruh Forkompimda Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston mengatakan sesuai dengan amanat ketatanegaraan dimana setiap peringatan hari kemerdakaan dilakukan sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato Presiden.

Cornelis mengatakan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden dihadapan sidang bersama DPRD dan DPD dilaksanakan dua kali setiap tanggal 16 Agustus.

"Peringatan HUT ke-72 RI memiliki tema "Indonesia Kerja Bersama". DPRD Provinsi Jambi akan melaksanakan paripurna istimewa sebanyak dua kali pada pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB," kata Cornelis.

Cornelis juga berharap dalam peringatan HUT ke-72 RI, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga di masa-masa yang akan datang.

"Kita bersyukur Indonesia tetap bersatu dan tetap berkembang bersama dengan negara lainnya," ujarnya.

Pantauan di ruang sidang DPRD Provinsi Jambi, para undangan terlihat memadati ruangan dan khidmat mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017