Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan pembangunan pelabuhan seperti pelabuhan Muarasabak di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, sangat diperlukan masyarakat apalagi didukung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Itu dikatakan Gubernur Jambi Zumi Zola usai mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu.

Dalam pidato Presiden RI, kata Zola pembangunan daerah harus secara merata, perkataan Presiden katanya sangat memberi semangat terutama masalah pembangunam pelabuhan.

"Itu yang selalu saya sampaikan kepada Kementerian terkait, Jambi sangat perlu dan membutuhkan pelabuhan itu," ujarnya.

Zola mengharapkan dengan perkataan Presiden RI Joko Widodo pada pidato kenegaraannya, dapat bertanda baik bahwa Pemerintah Pusat akan memperhatikan permintaan Provinsi Jambi terutama masalah pembangunan pelabuhan tersebut.

Sementara itu, ada juga permintaan ketua DPD RI yakni masalah pemekaran daerah. Untuk Provinsi Jambi kata Zola sudah ada di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

"Kita sudah sampaikan kepada DPD RI untuk dapat ditindaklanjuti, mudah-mudahan ini sinyal bagus, karena ini aspirasi dari masyarakat memang sudah lama diinginkan," katanya menambahkan.

Sebelumnya dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di depan sidang bersama DPR RI dan DPD RI yang dipimpin Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di Jakarta itu, salah satunya menyebutkan tidak mungkin Indonesia menjadi negara poros maritim dunia kalau tidak punya pelabuhan.

"Tidak mungkin kita menjadi poros maritim dunia, kalau kita tidak mempunyai pelabuhan-pelabuhan yang menjadi tempat bersandar kapal-kapal besar yang mengangkut produk-produk kita," kata Presiden.(Ant)


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017