Jambi, Antaraajambi.com - Dua warga Aceh yang jadi kurir narkoba dibekuk anggota Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi di Jalan Lintas Sumatera KM 36 Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, dan saat ditangkap pelaku penyimpan sabu-sabu seberat satu kilogram di dalam sandal yang mereka pakai.

Kedua tersangka Mustafa Kamal (26) dan Helmi Saputra (26) warga Desa Panteun Mesjid, Kecamatan Makmur Bireun Aceh yang ditangkap di dalam sandal mereka pakai berdua isinya satu kilogram sabu-sabu yang dibagi 12 paket, kata Direktur Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Ade Sapari, didampingi Kabid Humas, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Rabu.

Saat digeledah awalnya tim tidak menemukan paket sabu dan saat diteliti kembali seluruh barang milik pelaku ditemukan satu kilogram sabu-sabu yang dibagi dalam 12 paket tersimpan di dalam sendal milik mereka pakai.

Dari pengakuan kedua kurir narkoba tersebut, barang haram ini dibawa dari Medan tujuan ke Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, namun saat baru sampai melintas di jalan lintas Sumatera tepatnya di Kabupaten Merangin, kedua pelaku diperiksa polisi dan akhirnya diketahui modus baru menyembunyikan narkoba dalam sandal.

Kedua pelaku itu menumpang bus Medan Jaya dan ditangkap karena membawa diduga sabu-sabu seberat lebih kurang satu kg dengan menyembunyikan dalam dua pasangan sendal dimana masing-masing sendal ada sekitar 250 gram sabu-sabu.

Kini kasusnya masih terus dikembangkan pihak Polda Jambi untuk mengejar sindikat lainnya dan atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017