Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kota Jambi menyiapkan 2.000 kupon yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa di daerah itu untuk ditukar dengan daging kurban Idul Adha 1438 Hijriah.

"Kupon itu kami bagikan kepada penerimanya yang layak, di antaranya masyarakat kurang mampu dan juga pegawai honorer di lingkup Pemkot Jambi," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Jambi Hendy Sauki di Jambi, Minggu.

Setiap kupon itu dapat ditukarkan daging dengan berat sekitar satu kilogram di lokasi pemotongan hewan kurban tepatnya di lapangan Balaikota Jambi setelah pelaksanaan salat Idul Adha.

Pada Lebaran Idul Adha 2017 total jumlah hewan kurban yang akan dipotong sebanyak 80 sapi dan 25 ekor kambing, dengan jumlah peserta kurban sebanyak 521 orang yang merupakan ASN di lingkup Pemkot Jambi.

"Hewan kurbannya ada yang disembelih di Balaikota Jambi yang menjadi panitia inti, selebihnya kita distribusikan untuk dipotong ke seluruh kecamatan dan kelurahan dan kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya menjelaskan.

Selain dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, kupon tersebut juga dibagikan kepada para pekerja harian lepas atau tukang sapu jalan pada Dinas Kebersihan kota setempat.

"Saat proses penukaran kupon daging kurban tersebut  kami minta masyarakat bisa tertib dan jangan sampai berebut," katanya menambahkan.



Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017