Jambi, Antarajambi.com - Manajemen Bandara Sultan Thaha Jambi menyuguhkan penampilan tarian tradisional dan penyanyi melayu Jambi untuk menghibur penumpang yang menggunakan transportasi udara melalui bandara tersebut, Senin.

"Dalam rangka hari pelanggan ini kami mempersembahkan tarian Jambi, penyanyi melayu dan band akustik melayu untuk menghibur penumpang di area selasar atau publik area," kata Junior Manager Service dan Operasi, Asep Kurniawan di Jambi.

Penampilan tarian tradisional dan penyanyi melayu Jambi tersebut merupakan spesial yang disuguhkan kepada calon penumpang pada hari pelanggan yang jatuh setiap 4 September itu.

Selain itu untuk memberikan kenyamanan terhadap penumpang di bandara kebanggan masyarakat Jambi saat hari pelanggan terdapat sesuatu yang spesial dari hari biasanya, yakni penumpang juga diberikan souvenir berupa merchandise di area kedatangan dan keberangkatan.

Pada hari pelanggan tersebut pihak pengelola bandara juga menerapkan "One Day Service", yakni pejabat karyawan dan karyawati non operasional memberikan layanan penanganan bagasi kepada penumpang yang berangkat.

Selain itu kata dia, petugas juga melakukan pelayanan kepada penumpang di Baggage Claim dengan memberikan trolley dan menyapa penumpang dengan penuh keramah-tamahan.

"Mulai dari drop off zone hingga check in counter dan penumpang yang datang mulai dari baggage claim area sampai dengan pick up zone," katanya menjelaska .

Bandara Sultan Thaha Jambi melayani 42 jadwal penerbangan domestik dari dan ke Jambi dengan tujuan ke berbagai daerah di Indonesia.

Saat ini ada delapan maskapai penerbangan yang beroperasi melayani penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Batik Air, Wings Air dan Susi Air.

Setiap tahun terminal bandara yang menjadi kebanggan masyarakat Jambi tersebut dapat menampung sebanyak 1,6 juta penumpang.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017