Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemerintahannya berencana menjalin kerjasama dengan IPB untuk memajukan produktivitas pertanian di wilayahnya.

"Kita akan kerjasama tentang penelitian pertanian apa saja yang cocok dan potensial diterapkan serta akan mencarikan solusi permasalahan pertanian Jambi," katanya usai menghadiri wisuda IPB di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu.

Zola mengungkapkan, upaya memajukan pertanian di Provinsi Jambi dengan cara mendorong petani untuk lebih meningkatkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan teknologi pertanian.

"Banyak bantuan alsintan yang sudah kita berikan kepada para petani, bibit tanaman, dengan satu tujuan yaitu untuk kemakmuran rakyat," ujarnya.

Di samping itu, Zola berharap lebih banyak lagi putra putri Jambi kuliah di IPB, agar bisa membantu para petani di Jambi.

"Provinsi Jambi mempunyai 80 persen lahan pertanian, jadi ini harus bisa kita kelola dengan baik, saya harap banyak lagi putra putri Jambi belajar di IPB ini," kata Zola yang juga alumni IPB.

Zola juga mengimbau para alumni IPB untuk berkontribusi nyata membantu pemerintah mengatasi berbagai permasalahan pangan di Indonesia serta berperan besar dalam mendukung mewujudkan ketahanan pangan nasional dan di daerah-daerah.

Zola mengapresiasi Rektor IPB dan jajaran yang mengundangnya dalam acara wisuda tersebut. "Suatu kebanggaan bagi saya diundang pada kesempatan ini, dimana beberapa waktu yang lalu saya duduk di sana dekat para mahasiswa sekarang. Tidak terbayangkan oleh saya bisa berdiri di podium ini, semua berkat para dosen, guru dan orang tua kita," ungkapnya.

Zola berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati bahwa lulus dari IPB merupakan langkah awal untuk menghadapi tantangan dan tahapan-tahapan berikutnya.

Zola juga mengundang seluruh yang hadir untuk datang ke Provinsi Jambi, dimana Jambi mempunyai alam yang indah mulai dari pegunungan alam Kerinci sampai pesisir Ujung Jabung, Geopark Merangin, Danau Kerinci, Gunung Tujuh, Danau Kaco, Candi Muarojambi dan lainnya.

Sementara itu, Rektor IPB,Prof Herry Suhardiyanto menyampaikan terima kasih kepada gubernur Jambi yang telah bersedia hadir dalam wisuda IPB sebagai alumni.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017