Jambi, Antarajambi.com- Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar Pawai Budaya 1 Muharram dalam menyambut Tahun Baru Hijriah 1439 H/2017 Masehi yang dimulai pada, Rabu (20/9) malam.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, di Jambi, Selasa, mengatakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, Pemprov Jambi akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dikemas dengan nama Festival Budaya 1 Muharram.

Johansyah menjelaskan, Festival Budaya 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 H akan diselenggarakan pada tanggal 20-28 September 2017, terdiri dari pawai obor, lomba musikalisasi puisi, lomba karaoke lagu religi, lomba fashion show Bbusana muslim dan diakhiri dengan tabligh akbar.

Pawai Obor katanya akan diselenggarakan pada Rabu malam start dari kantor gubernur Jambi finish di Tugu Juang Sipin Ujung, mulai pukul 19.00-22.00 WIB dan diikuti 5.000 orang.

"Kita minta maaf kepada masyarakat jika penggunaan jalan terganggu karena pelaksanaan pawai obor tersebut, yang dimulai dengan persiapan pada puk 18.00 WIB," kata Johansyah.

Sedangkan lomba karaoke lagu religi, lomba fashion show busana muslim akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 September 2017, di TVRI Jambi dan WTC Batanghari Jambi.

Tabligh akbar sebagai puncak acara akan diselenggarakan pada 28 September di GOR Kotabaru dengan Ustadz Yusuf Mansur sebagai penceramah dan dimeriahkan oleh Acil Bimbo serta penampilan musik dan gambus.

"Di puncak acara nanti, gubernur Jambi Zumi Zola akan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba," kata Johansyah menambahkan.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017