Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perhubungan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017 dengan menggelar upacara di Terminal Lama Bandara Sultan Thaha, Jambi, Rabu.

Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar usai memimpin upacara tersebut mengatakan, dalam pembangunan akses perhubungan diperlukan solidaritas dan sinergitas antar aparatur dan instansi.

"Solidaritas serta sinergitas sangat diperlukan dalam menjalankan program dan kerja di lingkungan Dinas Perhubungan baik laut, darat dan udara," kata Fachrori.

Hal tersebut harus diterapkan guna tercapainya pembangunan infrastruktur di Jambi baik dari program pusat yang sejalan dengan visi-misi Pemprov Jambi yakni "Jambi Tuntas".

"Kita harus mampu mendorong peran kita dalam upaya memajukan daerah dari segala sektor. Termasuk di tubuh Dinas Perhubungan yang mana pelayanannya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya menjelaskan.

Selain itu Wagub juga berharap kerja keras dari instansi-instansi teknis guna memberikan pelayanan prima dalam hal pembangunan infrastruktur untuk masyarakat Jambi khususnya.

Dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional 2017 ini, Wagub selaku inspektur upacara berterima kasih kepada Direktorat Dinas Perhubungan Laut selaku koordinator peringatan Harhubnas.

Peringatan Harhubnas di Jambi tahun ini dikemas pula dengan pembagian piagam penghargaan pemilihan Abdiyasa dan pelajar pelopor.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, mengatakan peringatan Harhubnas adalah momentum menjadikan jasa transportasi yang handal.

"Sebab itu ke depan diperlukan jasa-jasa transportasi di Jambi harus dapat bersaing dengan jasa-jasa yang lain sehingga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang betul-betul prima," kata Varial.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017