Jambi, Antarajambi.com - Ribuan Warga Jambi antusias mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut 1 Muharram atau tahun baru islam 1439 H/2017 Masehi yang digelar Pemprov Jambi, Rabu malam.

Peserta pawai di lepas langsung Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, dimana star dimulai dari kantor gubernur Jambi dan finis di Tugu Juang atau jarak tempuh sekitar dua kilometer.

Wagub mengatakan, peserta pawai diikuti masyarakat umum, siswa sekolah menengah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi.

Menurut Wagub, perayaan menyambut tahun baru islam salah satunya merupakan momentum umat islam untuk meningkat amal ibadah dari tahun yang sudah dilalui.


Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, Pemprov Jambi juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dikemas dengan nama Festival Budaya 1 Muharram.

Johansyah menjelaskan, Festival Budaya 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 H akan diselenggarakan pada tanggal 20-28 September 2017, mulai dari pawai obor, lomba musikalisasi puisi, lomba karaoke lagu religi, lomba fashion show Bbusana muslim dan diakhiri dengan tabligh akbar.

"Kita minta maaf kepada masyarakat jika penggunaan jalan terganggu karena pelaksanaan pawai obor ini," kata Johansyah.

Sedangkan lomba karaoke lagu religi, lomba fashion show busana muslim katanya akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 September 2017, di TVRI Jambi dan WTC Batanghari Jambi.

Sementara Tabligh akbar sebagai puncak acara akan diselenggarakan pada 28 September di GOR Kotabaru dengan Ustadz Yusuf Mansur sebagai penceramah dan dimeriahkan oleh Acil Bimbo serta penampilan musik dan gambus.

Pewarta: Dodi Saputra/Aprizal

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017