Jambi, Antarajambi.com - Santri  Pondok Pesantren ( Ponpes ), Saadatuddaren, Al- Mubarak, dan masyarakat Tahtul Yaman, seberang Kota Jambi memperingatan 1 Muharam 1439 Hijriyah/2017 M, di halaman ponpes Saadatuddaren Kelurahan Tahtul Yaman, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi,  Rabu malam.

Acaranya diisi dengan membaca surah yasin, zikir, dan doa bersama, dilanjutkan dengan tausiyah agama dengan penceramah yaitu ustad Ahmad Khudri dan Ustad Ahmad Mubassir. Keduanya merupakan alumni dari Universitas Kota Tahrim Hadramaut Yaman.

Pimpinan Ponpes Saadatuddaren, KH M Daud, mengatakan dengan memperingati 1 Muharam 1439 H, sebagai tahun baru islam yang harus dijadikan sebagai sarana pemersatu umat, dan kegiatan ini bukan hanya sekedar peringatan saja, tetapi merupakan syiar Islam yang harus digelorakan keutamaannya kepada masyarakat khususnya para santri yang merupakan generasi Islam selanjutnya.

Acara dimulai dan diawali dengan salat ashar berjamaah kemudian dilanjutkan membaca doa akhir tahun, dan zikir bersama, dan dilanjutkan dengan membaca doa akhir tahun dan pawai obor setelah melaksanakan salat Magrib.


Adapun puncak acara tersebut adalah setelah melaksanakan salat isya yakni membaca surah yasin, zikir dan doa bersama. Kemudian dilanjutkan tausiyah agama dengan  penceramah ustad Ahmad Khudri dan Ustad Ahmad Mubassi.

Dalam tausiyahnya mengatakan kita pada malam ini merupakan mengagungkan syiar Allah, dan mengenang sejarah perjuangan hijrah Rasulullah dari Mekah ke Madinah.

Selain santri Ponpes Saadatuddaren, Al- Mubarak juga hadir Wakil Gubernur Jambi, H. Fakhrori Umar. Wali Kota Jambi H.Syarif Fasha, Wakapolda Jambi, camat, lurah, kapolsek Kecamatan pelayangan dan Danau Teluk, dan masyarakat Tahtul Yaman dari berbagai golongan.

Acara ini terselenggara atas kerja sama karang taruna,masyarakat Tahtul Yaman dan Ponpes Saadatuddaren dan Al- Mubarak dan digelar setiap tahunnya.


Pewarta: Nanang Mairiadi/Zukni

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017