Jambi, Antarajambi.com - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Jambi menghadiri langsung puncak hari Pramuka yang dilangsungkan di halaman Balaikota.

Ribuan pelajar yang berseragam pramuka serta para unsur Forkumpinda Kota Jambi terlihat hadir dan bergabung di halaman Balaikota Jambi guna memperingati Hari Pramuka ke-56 tahun 2017, Jumat.

Wali kota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya, mengatakan jika pramuka bersatu dan kompak, maka ancaman-ancaman yang bisa menganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) tidak akan ada jika Pramuka itu diadakan disetiap sekolah.

Syarif Fasha juga menyampaikan salam dari Ketua Kwartir Nasional (Kawarnas) Pramuka Adhyaksa Dault memberikan persetujuan bahwa disetiap sekolah harus ada gerakan pramuka.

Acara peringatan Hari Pramuka tingkat Kota Jambi itu mengambil tema "Bekerja Untuk Kaum Muda dan Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa". Setelah digelar upacara peringatan Hari Pramuka kemudian acara diteruskan dengan penampilan berbagai atraksi dari sejumlah pelajar yang ada di Kota Jambi.

Seperti penampilan polisi cilik atau pocil dari siswa SD Negeri 1 Kota Jambi yang memukau para hadirin dan kemudian juga ada penampilan atraksi pramuka dari pelajar SMA Negeri 11 Kota Jambi yang mana sekolah itu akan mewakili Kota Jambi dan tampil pada gema pramuka di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan yang akan datang.

Pelajar SMA Negeri 11 Kota Jambi akan menjadi perwakilan Kota Jambi untuk mengikuti perlombaan gema pramuka tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan dalam waktu dekat nanti.

SMA Negeri 11 Kota Jambi prestasinya berhasil meraih dua medali perak dan satu perunggu pada gema Pramuka Muhammdiyah beberapa waktu lalu dan akan menjadi wakil Jambi unntuk ikut gema pramuka tingkat nasional di Palembang, Sumatera Selatan dalam waktu mendatang.


Pewarta: Nanang Mairiadi/Zukni

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017