Jambi, Antarajambi.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Jambi memperkirakan cuaca untuk beberapa hari kedepan atau Selasa 26 September sampai Rabu 27 September 2017 masih terjadi hujan dan disertai petir di Provinsi Jambi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi, Senin mengeluarkan data perkiraan cuaca bahwa diperkirakan hujan dan disertai petir masih terjadi hampir di seluruh kabupaten.

Seperti Bulian Kabupaten Batanghari, Bungo, Bangko Kabupaten Merangin, Sengeti Kabupaten Muarojambi, Sarolangun, Kota Sungai Penuh, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tebo, Kerinci dan Kota Jambi.

Dari data BMKG tersebut juga terdapat empat daerah yang akan mengalami hujan petir dan tujuh daerah mengalami hujan lokal pada siang hari.

BMKG juga menjelaskan untuk masyarakat agar tetap waspada terjadinya potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Kabupaten Merangin, Bungo, Sungai Penuh dan Kerinci pada sore dan malam hari.

Sedangkan untuk suhu di beberapa daerah diperkirakan tercatat 23-30 derajat celcius antara lain Bulian, Bungo, Bangko, Sengeti, Sarolangun, Kuala Tungkal, Sabak, Tebo, Kota Jambi.

Dua daerah lain, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, tercatat memiliki suhu 18-27 derajat celcius.

Sedangkan untuk kecepatan angin dan kelembaban dari semua daerah yang tercatat dalam data yang dimiliki BMKG Jambi adalah untuk kecepatan angin 10 Kilometer perjam dan kelembaban 65 persen hingga 100 persen untuk semua daerah di Kota Jambi.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017