Jambi, Antarajambi.com - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Safrial bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan para keluarga menyambut langsung kedatangan 122 jamaah haji asal kabupaten itu di Alun Alun Kota Kualatungkal.

Penyambutan kepulangan jamaah haji tersebut diwarnai dengan isak tangis dan haru dari keluarga saat 120 orang jamaah haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa, tiba di kota tersebut.

Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Tanjabar, Yunus, mengatakan bahwa jumlah jamaah yang pulang sebanyak 120 orang dari total jumlah 122 jamaah dari kloter 25 asal Kabupaten Tanjabar, Jambi.

Ada dua orang jamaah yang belum sampai di Kualatungkal, karena satu orang jamaah meninggal dunia di tanah suci dan satu lagi masih sakit disana dan sedang dirawat tim medis Indonesia.

Untuk jamaah yang sakit akan dipulangkan melalui kloter selanjutnya atau kloter 26 dan kedatangan jamaah haji asal kabupaten itu juga disambut oleh unsur forkompimda mulai dari bupati, wakil bupati dan unsur forkompimda lainnya.

Bupati Tanjabar, Safrial mengucapkan selamat kepada jemaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji dengan selamat dan dia pun mendoakan para jemaah haji asal Tanjabar yang pulang menjadi haji mabrur.


Pewarta: Ian

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017