Jambi, Antarajambi.com - Pihak CV Solusi Arya Prima mengadakan seminar dan `talkshow` bertajuk ``Solusi Cepat dan Tepat, belanja pemerintah dengan `E-catalogue Online Shop` Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah(LKPP) di Jambi.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mengemban tugas membuat sistem pengadaan barang/jasa yang mencakup aspek regulasi dan prosedur yang jelas dan salah satu bentuk pelaksanaannya adalah melalui proses pengadaan barang/jasa secara elektronik, kata Direktur CV Solusi Arya Prima, A M Ishak, di Jambi Selasa.

Dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan maka pengadaan secara elektronik melalui e-katalog LKPP ini, CV Solusi Arya Prima mengadakan seminar dan talkshow bertajuk "Solusi Cepat dan Tepat, Belanja Pemerintah dengan E-Catalogue Online Shop LKPP".

Seminar dan Talkshow yang dilaksanakan di Jambi bertujuan untuk pengadaan barang maupun jasa pemerintahan salah satu bagian pentingnya dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara.

"Dalam hal ini pengadaan dan pendanaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) haruslah transparan dan dapat dipertanggungjawabkan dan prosesnya pun harus adil serta menerapkan persaingan usaha yang sehat," kata Ishak.

CV Solusi Arya Prima memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun atau sejak sistem lelang manual Agustus 2016, pihaknya resmi menjadi penyedia barang/jasa dalam `E-katalog` Online shop LKPP.

Persedian kebutuhan online shop terbagi menjadi kategori yaitu komputer seperti PC desktop, notebook, PC all in one, peralatan kantor printer, scanner, proyektor, plotter) computer supplies(tinta, toner) sofware (operating system, database dan lainnya.

CV Solusi Arya Prima dengan alamat website Premmiere.co.id, online shop yang menyediakan produk e-katalog LKPP memberikan jaminan produk yang berkualitas.

"Selain itu premmiere.co.id juga bekerja sama dengan distributor besar yang memiliki jaringan kuat di seluruh Indonesia dan juga didukung oleh tim penjualan propesional serta jaminan layanan purnajual yang prima sehingga memberikan jaminan kenyamanan kepada pelanggannya," kata Ishak.

Melalui seminar dan talkshow premmiere.co.id. berharap pengetahuan tentang teknis dan mamfaat dari pengadaan melalui e-katalog LKPP dapat bertambah sehingga efisiensi pemerintah baik dari sisi biaya dan waktu menjadi tujuan dari pengadaan melalui -katalog LKPP dapat terwujud.

Acara itu dihadiri perwakilan lembaga institusi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Provinsi Jambi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai mamfaat pengadaan barang melalui E-katalog LKPP.

Sesuai ketentuan peraturan Presiden Nomor 4 tahun 2015, pasal 110 ayat (4) yang menyebutkan bahwa Kementerian/Lembaga/Satuan kerja Perangakat Daerah/Institusi (K/L/D/I) wajib melakukan e-purchasing terhadap barang dan jasa.


Pewarta: Nanang Mairiadi/Dedy/Aprizal

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017