Jambi, Antarajambi.com - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, meninjau langsung pembangunan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Sabtu.

Dalam tinjauannya Pangdam didampingi Gubernur Jambi Zumi Zola, Danrem 042/Garuda Putih Kol Inf Refrizal, Bupati Muarojambi Masnah Busyro dan para pejabat terkait lainnya.

Pangdam mengatakan jalan yang dibangun dalam program TMMD tersebut merupakan pembukaan jalan baru, dengan konstruksi jalan tanah dengan pengerasaan batu.

Ketika Pangdam meninjau, beberapa orang prajurit TNI bersama masyarakat sedang bekerja, termasuk dengan mengoperasikan satu unit alat berat.

Pangdam menjelaskan bahwa pembangunan jalan di Desa Bukit Baling merupakan satu dari empat pekerjaan dalam TMMD yang ke-100. Yakni di Muarojambi, Pesisir Barat, Lampung Tengah dan Muara Enim

Pangdam mengapresiasi kerjasama yang baik antara TNI dengan Pemda, kepolisian dan masyarakat yang menunjang pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan baru di Desa Bukit Baling.

"Sudah 58 persen pekerjaan yang sudah dilakukan, mudah-mudahan target dan sasaran akan memenuhi pada saat penutupannya. Jalan ini untuk membantu perekonomian masyarakat dan memperlancar semua jalur trasportasi perkebunan masyarakat, mudah-mudahan masyarakatnya lebih maju. Saya berterimakasih kepada gubernur Jambi dan bupati Muarojambi yang sudah mendukung program ini, kata Pangdam.

Ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya di Provinsi Jambi dan di Kabupaten Muarojambi agar senantiasa mempertahankan kerjasama dan sinergi yang baik dengan semua pihak terkait, untuk menyukseskan pembangunan.

Sementata itu, Bupati Muarojambi, Masnah Busyro menjelaskan dalam TMMD yang ke-100, dilakukan pembukaan jalan baru dengan panjang 11 kilometer dan lebar 10 meter, yakni jalan dari Bukit Baling (jalan memotong) ke Sengeti, serta ada pembangunan jembatan dan gorong-gorong dengan anggaran Rp1miliar.

"Sebentar lagi jalan akan selesai. Saya sangat mengapresiasi pembangunan jalan baru tanpa ada ganti rugi," kata Masnah.

Selain itu, Masnah juga berterima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya dan jajarannya atas pelaksanaan cetak sawah baru di wilayahnya yakni di Kecamatan Kumpeh dan Sekernan.

Pada kesempatan itu, dilakukan pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Bukit Baling yang secara simbolis diberikan oleh Pangdam II/Sriwijaya dan istri bersama gubernur Jambi, Danrem 042/Garuda Putih dan jajaran, serta Bupati Muarojambi.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, kitab suci Al-quran dan mainan anak-anak.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017