Jambi, Antarajambi.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumbagsel menambah pasokan tabung gas ukuran 3 kilogram sebanyak 11.200 tabung guna memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kota Jambi, Provinsi Jambi.

"Pada periode 7-18 Oktober 2017 diberlakukan penambahan pasokan elpiji 3 kilogram di Kota Jambi sebanyak 11.200 tabung," kata Area Manager Communication and Realations Sumbagsel PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel M Roby Hervindo dihubungi dari Jambi, Selasa.

Dengan adanya penambahan pasokan gas elpiji subsidi tersebut masyarakat diharapkan dapat membeli gas elpiji tabung 3 kilogram langsung di 321 pangkalan resmi yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Jambi.

"Di pangkalan resmi masyarakat dapat membeli dengan harga eceran tertinggi (HET) sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah setempat yaitu Rp16.000 per tabung," katanya menjelaskan.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak panik adanya isu kelangkaan tabung gas yang beredar, karena justru akan memicu pembelian atau konsumsi lebih besar dari kebutuhan normal.

"Jangan panik oleh isu adanya kelangkaan, kami menjamin ketersediaan pasokan gas elpiji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata dia.

Selain itu kata Robby, tidak ada penurunan suplai gas elpiji tabung 3 kilogram tersebut dan penyaluran kepada agen dan pangkalan masih normal dan aman, yakni 15.680 tabung per hari.

Selain gas elpiji subsidi, Pertamina juga menjamin pasokan gas elpiji nonsubsidi yang meliputi tabung 12 kilogram dan Bright gas ukuran 5,5 kilogram, katanya menambahkan.


Pewarta: Gresi P

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017