Jambi, Antarajambi.com - Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Jambi mengirimkan enam belas atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional cabang olahraga itu di GOR Ciracas Jakarta, 22-28 Oktober 2017.

"Keenambelas pegulat Jambi yang tampil pada Kejurnas tahun ini semuanya adalah atlet senior yang diantaranya peraih medali pada PON Jawa Barat pada 2016 lalu, seperti Susilawati, Siti Khodijah dan Epriadi," kata Pelatih Gulat Jambi Widodo saat dihubungi, Rabu.

Pada kejurnas mendatang ke-16 pegulat Jambi yang tampil terdiri enam atlet putri dan 10 atlet putra yang akan turun pada nomor gaya bebas dan greco putra.

Widodo mengatakan ajang kejurnas tahun ini sebagai uji coba tempat pertandingan yang akan dipakai sebagai pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta, yang mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

"Selain ajang uji coba vunue untuk Asian Games, pada kejurnas terbuka tersebut juga akan diikuti atlet dari enam negara di Asia yang ingin melakukan ujicoba venue, maka ajang ini dianggap penting untuk pegulat Jambi menambah pengalaman bertandiing," kata Widodo.

Ajang itu juga bisa dijadikan kesempatan seleksi oleh Pengurus Besar (PB) PGSI untuk menyeleksi atlet gulat Indonesia dalam rangka menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta.

Olahraga gulat salah satu cabang yang akan ikut dipertandingkan pada Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia dan PB sudah menyiapkan GOR Ciracas sebagai tempat pertandingannya.

Ke-16 pegulat Jambi yang tampil pada Kejurnas 2017 di Jakarta itu diantaranya tiga atlet peraih medali PON 2016 di Jawa Barat lalu seperti Epriadi peraih medali emas kelas 97 kg gaya bebas putra dan dua pegulat putri peraih medali perunggu yakni Susilawati kelas 57 kg dan Siti Khodijah kelas 63 kg putri.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017