Jambi, Antarajambi.com - Atlet gulat senior putra Jambi merebut satu medali emas dan satu perak pada ajang Kejuaraan nasional gulat 2017 di GOR Ciracas Jakarta.

Pelatih gulat Jambi, Widodo, saat dihubungi Kamis, mengatakan pada kejuaraan yang berlangsung 25 hingga 28 Oktober itu, satu medali emas untuk tim gulat Jambi pada Kejurnas tersebut diraih lewat Efriadi dikelas 97 Kilogram sekaligus mempertahankan medali emas di PON 2016 lalu dan satu perak dipersembahkan Tri Jaya Kusuma di kelas 125 Kg.

Tim gulat Jambi pada Kejurnas 2017 sekaligus ajang ujicoba arena cabang gulat Asian Games 2018 itu mengirimkan 16 pegulat untuk tampil pada kejuaraan yang diikuti beberapa negara Asia.

"Dua medali yang dipersembahkan atlet putra tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi Pengprov PGSI Jambi dan membuktikan bahwa cabang gulat masih bisa mempertahankan tradisi mempersembahkan medali pada setiap kejuaraan nasional," kata Widodo.

Para pegulat Jambi masih akan berjuang diatas matras untuk mempersembahkan medali dan mohon doa kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, semoga kami dapat memberikan yang terbaik buat provinsi ini.

Keenambelas pegulat Jambi yang tampil pada Kejurnas tahun itu semuanya adalah atlet senior yang diantaranya peraih medali pada PON Jawa Barat pada 2016 lalu, seperti Susilawati, Siti Khodijah dan Epriadi yang telah berhasil meraih emas di kejurnas itu.

Pada kejurnas mendatang ke-16 pegulat Jambi yang tampil terdiri enam atlet putri dan 10 atlet putra yang akan turun pada nomor gaya bebas dan grego putra.

Selain ajang uji coba vunue untuk Asian Games, pada kejurnas terbuka tersebut juga akan diikuti atlet dari enam negara di Asia yang ingin melakukan ujicoba venue, maka ajang ini dianggap penting untuk pegulat Jambi menambah pengalaman bertandiing.

Ke-16 pegulat Jambi yang tampil pada Kejurnas 2017 di Jakarta itu diantaranya tiga atlet peraih medali PON 2016 di Jawa Barat lalu seperti Epriadi peraih medali emas kelas 97 kg gaya bebas putra dan dua pegulat putri peraih medali perunggu yakni Susilawati kelas 57 kg dan Siti Khodijah kelas 63 kg putri.

Widodon mengatakan, masih berharap dari atlet putri untuk bisa mempersembahkan atau menambah perbendaraan medali pada kejurnas tahun ini.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017