Jambi, Antarajambi.com  - Perpustakaan daerah Jambi masih diandalkan dan menjadi rujukan bagi mahasiswa semester akhir di daerah itu untuk mencari sumber rujukan penyusunan skripsi.

"Pada akhir tahun biasanya  minat baca terutama kalangan mahasiswa meningkat, mereka datang kesini kebanyakan mencari buku yang berkaitan dengan judul skiripsinya"  kata staf Badan Perpustakaan dan Arsip Pemprov Jambi  Hendra, Senin.

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Jambi terletak di Jalan Purboyo Kolopaking Telanaipura Simpang IV Sipin Telanai Kota Jambi.

Kantor perpustakaan Jambi cukup representatif yang terbangun tiga lantai dan menyediakan ribuan judul buku berbagi jenis dan kategori baik buku berbahasa Indonesia maupun berbahasa asing, terutama berbahasa Inggris.

Pengelola perpustakaan itu memfasilitasi kebutuhan buku dan ruangan baca yang difasilitasi dengan AC, kursi serta berbagai kelengkapan perpustakaan lainnya. 

Salah seorang mahasiswa  pengunjung perpustakaan jambi, Hariya MP, mahasiswa semester akhir Universitas Islam Negeri Sultan Thaha (UIN) Jambi mengaku kerasan dan puas dengan fasilitas dan kelengkapan perpustakaan daerah itu.

Mahasiswa pecinta seni tersebut menyebutkan, dari sisi pelayanan sudah cukup baik juga fasilitasnya, namun ia berharap ada event di tempat itu.

"Harapan kami  kedepannya bisa menggelar event-event karya tulis daerah. Agar generasi muda saat ini terus berkarya jangan sampai melupakan karya tulis daerah," katanya.

Pewarta: Aprijal

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017