Jambi, Antarajambi.com - Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Jambi menyebutkan aset saham pasar modal yang dimiliki investor saham di provinsi ini mencapai Rp252 miliar.

"Total aset saham pasar modal di Jambi yang tercatat saat ini mencapai Rp252 miliar, saham pasar modal ini dimiliki oleh investor saham yang ber-KTP Jambi," kata Kepala Perwakilan BEI Provinsi Jambi, Gusti Ngurah Sandiana di Jambi, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah total nilai aset saham yang tercatat tersebut dimiliki sebanyak 4.299 investor pasar modal (saham) lokal di Jambi.

Menurut dia, aset saham tersebut mengalami penurunan dari sebelumnya yang tercatat mencapai Rp267 miliar saat ini menjadi Rp252 miliar, karena pada periode sebelumnya pasar saham sempat lesu.

"Setelah Lebaran Idul Fitri 2017 itu pasar (market) saham kita memang agak lesu, sehingga berimbas pada penurunan aset saham tersebut," ujarnya.

Sedangkan untuk aset selain saham pasar modal seperti reksadana, obligasi dan dari berbagai produk investasi lainnya jumlahnya lebih besar atau saat ini yang tercatat mencapai Rp1,0 triliun.

"Aset selain saham pasar modal lebih besar, karena produknya juga lebih banyak, diantaranya ada obligasi, reksadana dan produk lainnya," katanya menjelaskan.

Selain itu, pihaknya mencatat saat ini jumlah investor pasar modal di Provinsi Jambi mencapai 4.299 investor atau jumlah tersebut menyumbang hanya beberapa persen dari jumlah investor saham secara nasional.

"Kami terus berupaya mengedukasi masyarakat supaya mereka beralih ke modal investasi yang legal sesuai pemerintah yang diawasi ototiritas yang berwenang," katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017