Jakarta, Antarajambi.com - Chelsea memetik kemenangan penting atas Manchester United (MU) dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu.

Sundulan dari Alvaro Morata memastikan Chelsea mengamankan poin penuh di kandang, sekaligus membuat United semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Manchester City yang mengalahkan Arsenal 3-1.

Chelsea yang duduk di posisi empat pada klasemen sementara pun berhasil memangkas jarak poin menjadi hanya berselisih satu poin dengan Manchester United yang berada di posisi dua dengan 23 poin.  

Pada jalannya laga, Chelsea nyaris membuka keunggulan pada menit 8 saat Phil Jones yang dalam posisi tertekan hampir saja melakukan gol bunuh diri, namun wasit Anthony Taylor menyatakan telah terjadi dorongan kepada bek tersebut.

Pertandingan berjalan secara terbuka di mana tim tamu banyak diberikan kebebasan untuk mengembangkan serangan dari sayap kanan dan kiri melalui umpan-umpan Marcus Rashford dan Ashley Young.

Di sisi lain, Chelsea kembali melewatkan kesempatan emas saat Tiemoue Bakayoko gagal memaksimalkan umpan silang Davide Zappacosta.

Peluang berbahaya dari Eden Hazard masih mampu dihentikan David De Gea, bola rebound dari Cesc Fabregas juga dihentikan Eric Bailly. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, tim tuan rumah mengambil alih kendali pertandingan saat Hazard kembali menekan kiper United De Gea.

Chelsea akhirnya mengamankan keunggulan pada menit 55 berkat sundulan akurat Alvaro Morata yang meneruskan umpan silang Cesar Azpilicueta.

Setelah tertinggal, Jose Mourinho melakukan pergantian ganda dengan memainkan Anthony Martial dan Marouane Fellaini untuk menggantikan Jones dan Henrikh Mkhitaryan.

Pada 15 menit sebelum laga berakhir, Chelsea memutuskan untuk bertahan dengan garis pertahanan yang mendekati gawang mereka. Taktik itu membuat United mampu menguasai permainan dan menghasilkan sejumlah peluang, namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian lapor ESPN.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-1-2): Thibaut Courtois, Azpilicueta, Christensen, Gary Cahill, Zappacosta, Kante, Bakayoko, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Alvaro Morata, Eden Hazard

Manchester United (3-4-1-2): David De Gea, Phil Jones, Smalling, Bailly, Young, Nemanja Matic, Herrera, Antonio Valencia, Marcus Rashford, Henrik Mkhitaryan, Romelu Lukaku.


Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017