Jambi, Antarajambi.com - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, kekompakan dan kebersamaan masyarakat sangat diperlukan dalam meningkatkan kunjungan wisata di provinsi itu.

"Mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan agar wisata Jambi lebih dikenal di tingkat nasional dan internasional," katanya di Kerinci, Rabu.

Dalam pembukaan Festival Sike Rabana dan Seruling Bambu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Kabupaten Kerinci itu, Wagub berharap masyarakat juga menjaga keamanan agar para wisatawan lebih banyak lagi berkunjung ke kabupaten yang ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi itu.

Menurutnya, berbagai festival seni dan budaya yang diselenggarakan di provinsi itu terutama di Kabupaten Kerinci, merupakan bagian dari daya tarik terhadap kunjungan wisatawan.

Sebab itu diharapkan berbagai upaya dan iven yang dilaksanakan di Kerinci bisa secara signifikan menambah kunjungan wisata ke kabupaten tersebut.

"Budaya lokal mempunyai peranan yang penting dalam memperkokoh seni dan tradisi suatu daerah, apalagi Kabupaten Kerinci memiliki banyak seni dan tradisi yang perlu dipertahankan dan dikembangkan" ujarnya.

Wagub juga mengimbau perantau asal Kerinci yang berada di mana saja, untuk turut serta membangun Kerinci.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adi Rozal menjelaskan Kabupaten Kerinci mempunyai banyak kesenian dari masing-masing desa.

Sebab itu dirinya mengimbau masyarakat untuk melestarikan tradisi budaya dan seni asli daerah karena Kerinci sudah menjadi branding wisata di Provinsi Jambi.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017