Jambi, Antarajambi.com - Anggota Satreskrim Polresta Jambi menangkap seorang pria yang berprofesi sebagai sopir karena telah melakukan penggelapan satu unit mobil yang direntalnya untuk beberapa hari ke depan.

Pelaku bernama Imam Machfudin (36) warga Perumahan Vidya Indah Blok F No 28, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi yang ditangkap atas laporan penggelapan mobil rental, kata Plt Kasubag Humas Polresta Jambi, Brigadir Polisi Alamsyah Amir, di Jambi Kamis.

Imam ditangkap karena menggelapkan satu unit mobil rental dan penangkapannya berdasarkan nomor laporan polisi LP/B-860/X/2017/spkt III/ Resta Jambi 10 Oktober 2017 dengan pelapor Agus Hartono.

Alamsyah Amir, membenarkan penangkapan itu dan Imam dibekuk anggota Satreskrim Polresta Jambi pada Minggu 12 November lalu setelah dicari keberadaanya pasca menggelapkan mobil rental milik Agus.

Dalam kasus itu modus pelaku yakni dengan mendatangi kediaman korban Agus di Jalan Lelang Getah RT 20 Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

Pelaku berpura-pura menyewa mobil milik korban selama 10 hari dengan biaya per harinya Rp500.000, namun setelah masa sewa habis, pelaku tidak mengembalikan mobil tersebut.

Setelah ditangkap kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan dikenakan pasal 372 KUHP tentang penggelapan.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017