Jambi, Antara Jambi - Profesor kebahasaan Universitas Pannonia Prof Dr Judith Navracsics menjadi nara sumber pada kegiatan Seminar dan Expo International Day yang digelar UPT Layaanan Internasional Universitas Jambi (Unja).

Prof Judith memaparkan peluang bea siswa yang disediakan perguruan tinggi tersebut termasuk kerja sama pendidikan dan pertukaran mahasiswa.

Ia memberikan gambaran  program pendidikan di negaranya, juga memberikan berbagai perbandingan yang menurut dia memungkinkan bagi pelajar Indonesia untuk menimba  ilmu di perguruan tinggi di negerinya.

Kegiatan yang didukung oleh Ikatan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (Imadika) tersebut diikuti sekitar 500 peserta baik mahasiswa maupun pelajar SMA yang saat itu tengah melakukan perkemahan di Lapangan Unja Kampus Pinang Masak Mendali, Kabupaten Muaro Jambi.

"Yang berminat untuk mengikuti perkuliahan di Hungaria bisa mencari informasi melalui internet, ikuti seleksi administrasi, wawancara melalui skype dan intervie langsung," kata  Judith.

Pada kesempatan itu, Prof Judith juga memaparkan terkiait pendidikan kebahasaan di negara itu.

Sementara itu Wakil Rektor Unja Bidang Kerja Sama, Komunikasi dan Informasi Prof Zulkifli Alamsyah menyatakan kegiatan International Day yang digelar di Unja sangat penting untuk memberikan wawasan tentang materi global baik bidang pendidikan maupun pengetahuan umum. 

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017