Jambi, Antarajambi.com - Dua warga Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi hilang setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di Sungai Pengabuhan kabupaten setempat, disebabkan angin kencang dan arus sungai yang deras.

Kepala Kantor Basarnas Provinsi Jambi, Al Hussain dihubungi Antara, Jumat, mengatakan perahu (pompong) terbalik itu bermuatan lima orang. Saat kejadian tiga warga lainnya selamat dan dua dinyatakan hilang.

"Lokasi perahu terbalik tepatnya di aliran Sungai Pengabuhan Desa Parit Bilal. Kejadiannya, Kamis (30/11) sekitar pukul 11.30 WIB, kita baru mendapat laporan pada Kamis malam, hingga saat ini kita masih lakukan upacaya pencarian dua warga tersebut," kata Hussain.

Dua warga hilang terbawa arus itu yakni Markamah Binti Sahroni (50) warga RT 05 Parit Galuh Desa Parit Bilal, Kecamatan Pengabuan.

Kemudian Mustofa Bin Muhsobari (37) warga Dusun Parit Pancasila, Kecamatan Pengabuhan.

"Perahu yg membawa korban terbalik akibat angin arus sungai yg kencang. Sungai Pengabuhan itu pasang surut, mereka melintas saat air pasang," katanya menjelaskan.

Satu Tim Rescue Kantor SAR Jambi kata Hussain sebelumnya sudah bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan operasi pencarian dua warga tersebut.

Sementara di lapangan, pencarian korban terus dilakukan dengan melibatkan Tim Rescue Basarnas Jambi, pihak Kepolisian Sektor Pengabuhan dan masyarakat setempat.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017