Jambi, Antarajambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto berjanji akan bekerja keras untuk merealisasikan dan melakukan pengawasan terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi itu tahun 2018 agar pelaksanaannya benar-benar optimal.

"Pengawasan pelaksanaan APBD terus dioptimalkan agar tepat sasaran," katanya usai memimpin apel di halaman kantor gubernur Jambi, dihari pertama kerjanya, Senin.

M Dianto yang baru dilantik, Sabtu (2/12) oleh Gubernur Jambi sebagai Sekda menggantikan Plt Sekda Erwan Malik , mengatakan APBD Provinsi Jambi tahun 2018 akan dibahas dan dievaluasi di pemerintah pusat.

"Direncanakan berkas APBD hari ini dikirim ke Kementerian, biasanya dalam satu minggu hasil evaluasi sudah keluar dan kita harapkan tidak ada masalah, karena APBD ini sudah dibuat dengan tahapan-tahapan pembahasan," katanya.

Menurutnya pemerintah provinsi akan mengawasi penggunaan APBD agar tepat sasaran, tepat program dan memiliki manfaat besar bagi kemajuan Provinsi Jambi terutama masyarakat.

Dianto mengatakan wakil gubernur Jambi yang memiliki wewenang untuk melakukan pengawasan akan turun langsung memastikan setiap program pembangunan agar dapat terlaksana.

"Contoh dalam program pertanian di Tanjungjabung Barat, nanti kita akan datang langsung ke lokasi, setelah dievaluasi oleh wagub baru kita bawa kepada gubernur. Jadi setelah kita evaluasi di lapangan dan dibawa ke dalam rapat bersama gubernur, semua program telah dipantau," katanya menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga memaparkan agenda kerjanya ke depan dengan asset yang dimiliki Pemprov Jambi seperti percepatan lelang kendaraan dinas.

Sekda juga menekankan beberapa hal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintahan itu, seperti peningkatan kinerja, kedisiplinan dan kebersihan, serta percepatan penyerapan anggaran yang telah memasuki tahapan akhir.

Di samping itu, Sekda minta seluruh karyawan dan karyawati kantor gubernur Jambi untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian kantor dan lingkungan kerja ASN.

Selain itu, Sekda juga berharap ASN diberikan pekerjaan oleh atasan sesuai dengan tupoksi masing-masing dan beban kerja dibagi habis, tujuannya agar semua pekerjaan dapat berjalan lancar.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017